Monday 27 April 2009

BUKU KRISTEN PENERBIT GLORIA -NOVEL

Judul asli : Bad Connection
Judul Indonesia : Mata Keenam
Penulis : Melody Carlson
Penyunting : Arie Saptaji
Penerbit asli : Multnomah Group
Hal : 344 hal
Ukuran : 11 x 18 cm
Kategori : fiksi
ISBN : 602-8139-27-0
EAN : 978-602-8139-27-4

Samantha McGregor mengalami mimpi dan penglihatan yang berkaitan dengan Kayla, teman SMA-nya yang beberapa hari belakangan mangkir dari sekolah. Sebelumnya ia pernah mengalami mimpi dan penglihatan serupa, yang ternyata kemudian menjadi kenyataan. Ayahnya meneguhkan bahwa itu karunia Tuhan, namun ibunya menganggapnya aneh, dan sempat membawanya ke psikiater. Setelah ayahnya meninggal, ia punya seorang sahabat, Olivia, yang bisa memahaminya.

Mimpi dan penglihatan seputar Kayla itu terus dialaminya. Benarkah Tuhan sedang berusaha menyatakan sesuatu padanya?

Kelebihan:
Topiknya sangat unik---seorang remaja yang mendapatkan karunia berupa mimpi dan penglihatan. Penulis dengan sangat baik dan wajar melukiskan keraguan dan kegamangan dalam menyikapi karunia tidak lazim semacam itu. Ia menggarisbawahi bahwa Tuhan sendirilah yang memegang kendali dalam memberikan karunia-Nya.

1 comment:

vera delima yunita said...

Novel "Mata Keenam" bagus banget buat dibaca..
Dari buku ini aku sadar klo aku punya karunia atau talenta yang berasal dari Tuhan..
Jadi kita ga usah malu atau minder klo kita ga sama dengan orang lain..
Itu akan membuat penyakit di diri kita..
Aku juga mau bagi pengalaman kenapa aku mau membeli buku ini..
Karna pekerjaan aku seorang perawat, setiap kali melihat pasien yang agak kritis,atau yang belum kritis terlintas di pikiranku, seperti ada yang berbicara di otak ku, pasien itu akan meninggal, hari itu juga atau esok harinya, pasien itu meninggal, kejadian ini terulang sampai lebih dari 10 kali. dan biasanya pasien yang aku rawat mengalami itu..
Aku ga tahu apa maksud dari pikiran aku itu..
Aku sangat merasa bersalah karna tidak merawat pasien ku dengan baik..
Tapi setelah aku baca novel ini, aku sadar, Tuhan mau memakai aku untuk lebih mengasihi orang lain ketimbang diri aku sendiri..
Dan percaya klo Tuhan merancang kebaikan buat diri aku pribadi
GBU